Skip to main content

Tips Cara Buka Konter Pulsa yang Sukses


AlfatransPulsa.id – Semua orang di Indonesia saat ini tentu butuh pulsa untuk kebutuhan komunikasi dan internet. Kebutuhan pulsa ini bisa dibilang menjadi hal yang mirip dengan kebutuhan listrik dan air untuk sehari – hari. Banyak orang yang akan terganggu kesehariannya jika tidak memiliki akses dari gadget karena kehabisan pulsa.

Tips Cara Buka Konter Pulsa yang Sukses

Nah, karena banyak orang yang cari, usaha konter pulsa tentunya cukup menguntungkan. Jika Anda ingin belajar cara buka konter pulsa, mari bersama – sama melihat tips – tips yang dapat membantu Anda berikut ini:

Mendaftar Pada Agen dengan Harga Miring

Cara memulai bisnis pulsa yang satu ini tentu perlu kerjasama dengan agen. Posisi agen di sini adalah sebagai jasa server yang memudahkan Anda menampung dan mendistribusikan pulsa ke pelanggan. Harga jasa ini tentu berbeda tergantung dari siapa agen-nya. Jadi jika ingin mendapatkan harga yang baik, Anda harus reserve dulu.

Jika dari agen Anda sudah bisa mendapatkan harga yang rendah, tentu Anda bisa mendapatkan harga yang lebih baik untuk menjual. Persaingan harga pulsa tentu ketat dan harganya juga tergolong fix. Jadi jika Anda juga dapat harga tinggi dari agen, tentu Anda akan lebih sulit mendapat keuntungan.

Selalu Sadar dan Bereaksi Tepat dengan Harga Pasar

Harga pulsa dari agen bisa berubah dan terkadang paket – paket yang ditawarkan oleh layanan seluler bisa juga memiliki aturan baru. Jika hal ini terjadi, harga pasar untuk pulsa tersebut akan berubah. Anda sebagai penjual tentu harus sensitif dengan hal ini dan mampu menyesuaikan harga dengan baik.

Harga baru yang Anda tentukan sebagai reaksi sebaiknya disesuaikan dengan harga pasar. Jangan sampai, harga yang Anda tawarkan terlalu tinggi ataupun terlalu rendah. Jika terlalu tinggi, pembeli akan lari, jika terlalu rendah, Anda tidak akan mendapatkan keuntungan.

Tentukan Batasan – Batasan dalam Transaksi

Dalam melakukan transaksi Anda tentu bisa melakukan pelayanan seperti bersedia jual pulsa secara kredit, ataupun dengan transfer. Batasan – batasan transaksi dan pelayanan ini tentu harus Anda patuhi. Jadi jika Anda memiliki teman yang ingin hutang, Anda perlu referensikan aturan transaksi Anda. Menggunakan hal ini, Anda bisa menghindari situasi satu orang boleh hutang dan orang lain tidak. Hal yang tidak konsisten ini hanya akan menjatuhkan pamor Anda sebagai penjual.

Pastikan Pelajari Kriteria Setiap Layanan Seluler

Tips cara buka konter pulsa yang baik berikutnya adalah dengan mempelajari layanan seluler. Operator seperti IM3 tentu akan berbeda dengan Telkomsel dari segi harga dan pelayanannya. Terkadang satu operator bisa melayani paket pulsa tertentu dan yang satunya tidak. Jam layanan pulsa juga terkadang bisa eror, jadi Anda harus selalu update untuk dapat memberikan penjelasan pada pelanggan Anda.

Sekian bahasan tips cara buka konter pulsa yang baik. Terima kasih sudah membaca!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar