Skip to main content

Cara Menjual Pulsa Listrik Yang Perlu Anda Ketahui


AlfatransPulsa.id – Bisnis menjual pulsa listrik adalah salah satu bisnis yang mempunyai prospek sangat cerah. Pasar yang sangat luas, membuat pengguna pulsa listrik semakin hari semakin meningkat. Untuk mengetahui bagaimana cara menjual pulsa listrik, berikut ini akan dipaparkan ulasan selengkapnya untuk anda.

Cara Menjual Pulsa Listrik Yang Perlu Anda Ketahui

Bisnis pulsa listrik sebagai bisnis yang menjanjikan

Semenjak tahun 2008 PLN telah memperkenalkan model pemasangan listrik yang baru, yaitu sistem prabayar. Dengan model listrik ini, tentunya PLN bisa menghemat anggaran operasionalnya serta dapat mengefisienkan kinerja perusahaan.

Dulunya PLN harus bekerja secara ekstra dalam mencatat data konsumsi listrik pelanggan dari petugas yang datang saat mencatat meteran listrik, melakukan penagihan kepada pelanggan listrik yang terlambat membayar, mencetak serta menerbitkan rekening tagihan yang perlu dibayar oleh pelanggan, melakukan pemutusan listrik yang lewat batas waktu, dan berbagai hal lainnya. Tentunya faktor-faktor inilah yang telah membuat PLN mengeluarkan produk tersebut.

Dari latar belakang tersebut, tentunya banyak orang yang memanfaatkan hal ini sebagai cara memulai bisnis pulsa listrik. Walaupun membeli pulsa ini dapat dilakukan melalui ATM, tetapi ada sebagian orang yang belum terbiasa melakukannya. Maka dari itu, bisnis yang satu ini sangat menjanjikan untuk anda lakukan.

Mengetahui cara menjual pulsa listrik

Untuk berbisnis pulsa listrik, maka anda akan diberikan dua pilihan, yaitu ingin menjadi server pulsa atau agen retail (reseller). Jika ingin menjadi server pulsa, maka anda harus memiliki modal lebih serta melakukan kerjasama atau pendaftaran kepada salah satu bank nasional yang memang sudah ditunjuk oleh PLN. Bank-bank tersebut seperti Mandiri, BNI, Bukopin, BCA, BRI, BPRKS, Bank NISP, dan Danamon. Biasanya, transaksi yang dilakukan melalui ATM.

Di bawah server pulsa yaitu reseller, yang disebut juga dengan agen retail. Tentunya anda bisa menjadi agen retail karena anda bisa langsung berhubungan dengan para pelanggan. Modal yang anda butuhkan pun tidak terlalu besar. Anda dapat melakukan transaksi melalui handphone dengan menggunakan kode tertentu yang telah diberikan oleh server pulsa. Jika anda ingin menjadi agen ritel, maka anda bisa langsung mendatangi server pulsa dan isi saldo depositnya dengan membayar langsung atau dilakukan melalui transfer bank.

Bahkan, anda bisa menjual pulsa listrik ini melalui handphone yang anda miliki. Dengan menjualnya melalui handphone, anda tentunya akan mendapatkan berbagai keuntungan. Diantaranya adalah sebagai berikut.
- Tidak membutuhkan perlengkapan yang mahal baik komputer, printer, maupun perlengkapan loket lainnya.
- Jika membutuhkan struk cetak, maka bisa dicetak via webreport.
- Deposit yang tidak akan kadaluarsa atau hangus selamanya selama akun anda aktif.

Semoga berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda lebih jauh lagi mengenai cara menjual pulsa listrik.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar