Skip to main content

Apakah Sulit Mengumpulkan Modal Usaha Konter Pulsa?


AlfatransPulsa.id – Setiap usaha tentu memerlukan modal untuk sukses, tapi hal yang membedakan usaha satu dengan yang lainnya adalah seberapa besar modal yang dibutuhkan ini? Jika Anda ingin tahu cara memulai bisnis pulsa dan modalnya, Anda tentu sedikit bingung karena banyak sumber memberikan estimasi yang berbeda.

Cara Gampang Mengumpulkan Modal Usaha Konter Pulsa

Usaha bisnis pulsa ini bisa dibagi banyak, cotoh saja pulsa berdasarkan operator, pulsa listrik dan kebutuhan cash token lainya yang bekerja seperti pulsa. Selain itu posisi Anda dalam bisnis pulsa juga akan membedakan modal. Misal Anda ingin menjadi agen pulsa, modal yang dibutuhkan tentu akan berbeda daripada modal usaha konter pulsa.

Jika Anda lebih fokus pada yang konter pulsa, Anda sebetulnya tidak perlu banyak modal. Tergantung dari agen yang Anda pilih, deposit awal biasanya hanya sekitar 100 ribu Rupiah saja. Beberapa agen bahkan mengizinkan Anda deposit lebih rendah. Namun hal ini hanya sebagian saja dari modal yang sebetulnya Anda butuhkan.

Modal lain yang penting adalah alat khusus untuk melayani penjualan. Alat ini minimal 2 smartphone. Mengapa butuh dua? Setiap smartphone ini nantinya didaftarkan untuk dua server agen yang berbeda. Jadi saat ada server yang down, Anda masih bisa menggunakan server dari agen cadangan untuk melayani pelanggan Anda.

Anda tidak disarankan menggunakan smartphone pribadi karena akan membuat pelayanan lebih ribet. Pisahkan saja alatnya agar saat melayani, Anda tidak akan terkena masalah kontak pribadi. Telephone di tengah pelayanan bisa saja membuat Anda salah menekan input dan tentunya bisa lebih memisahkan alat untuk kerja dan alat telekomunikasi pribadi.

Modal berikutnya adalah buku dan catatan. Hal ini tentu bisa Anda buat di komputer sebagai rekap data. Keperluan mencatat nomor ini bisa Anda manfaatkan untuk klarifikasi transaksi dan juga data pemasukan Anda. Jika data jelas, Anda tentu akan lebih mudah mengurus jika ada error pada server. Jadi Anda bisa ada solusi jika pihak agen menuduh Anda melakukan transaksi yang seharusnya tidak Anda lakukan.

Jika ingin lebih sukses, Anda bisa buka konter di tempat khusus. Bisa dengan membuka toko ataupun sekedar konter portable yang bisa ditutup dan dipindahkan dengan mudah. Jika sudah membuka tempat, Anda tentu bisa menambah variasi layanan mulai dari menjual nomor ataupun paket – paket data operator tertentu.

Modal yang dibahas di atas tentu mudah dikumpulkan, tapi selalu ingat bahwa modal adalah hanya sebagian kecil dari usaha yang sukses. Modal usaha konter pulsa yang minimal tentu terlihat mudah, tapi untuk usaha pulsa yang baik, Anda tidak boleh sekedar minimal. Pastikan beberapa keperluan yang akan membantu Anda promosi dan melayani pelanggan dengan lebih baik.

Sekian bahasan susah atau tidaknya mengumpulkan modal usaha konter pulsa. Mudah – mudahan hal membuat lebih jelas tentang info memulai usaha konter pulsa. Terima kasih sudah membaca!


Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar